Kamis, 22 Mei 2014

Aku dan Impian

Raih Impian !
Kata orang sukses itu berawal dari usaha, usaha berawal dari rencana, rencana berawal dari cita-cita, cita-cita berawal dari mimpi, dan mimpi... akan terwujud jika kita tidur. Jadi kalau mau sukses mendingan tidur aja yuk!! 
-Tidak diketahui (ujung2nya jadi nggak jelas mesti)

Ya, kata2 mutiara di atas mungkin sudah gua anggap sebagai pembuka dari post yg mengakhiri masa post2 tentang edisi diri gua. Bukan kata2 mutiara sih sebetulnya, hanya ungkapan konyol yang memang masuk akal tapi tetap tidak patut ditiru lho..don't try this at home..hehehe

So, di siang hari ini sebelum adzan sholat dzuhur berkumandang di sanubari langit sekolah gua. Sekarang ini gua akan membahas tentang apa yang menjadi impian gua selama di dunia. Atau istilahnya adalah cita2 gua yang harus dikejar dan tersampai saat gua sudah besar nanti. Karena gua masih kecil dan perlu banyak pengalaman dan belajar dalam memutuskan sesuatu.

Mengetahui minat gua yakni dalam bidang matematika, pemusik yang menjadi inspirasi gua dalam bekerja, bakat terpendam gua dalam bidang tulis-menulis sama menari. Gua udah menetapkan sebuah pilihan bagi masa depan sang anak aneh ini. Yakni menjadi seorang guru ! Guru yg ingin membuat generasi muda bangsa Indonesia semakin berkualitas.

Penampakan guru yg sedang
mengajar muridnya
Mungkin kebanyakan orang lebih memilih menjadi dokter atau mungkin menjadi seorang karyawan biasa di sebuah perusahaan yang biasa pula daripada seorang guru. Dengan alasan bahwa orang yg menjadi guru nasibnya tidak jelas. Sudah keluar energi banyak bolak-balik ke sekolah buat mengajar tapi tetap saja bayarannya tidak imbang. Itu sekedar fakta yg pernah gua denger tentang keadaan para guru di Indonesia. Miris bukan ?

Tapi guys pernah tidak mendengar sebuah peribahasa bahwa pahlawan tanpa tanda jasa merupakan seorang guru. Ya, itulah memang yang terjadi di Indonesia sekarang. Di mana para pejabat di kursi pemerintahan sana yg bergelimangan harta tanpa keluar usaha sedikitpun, sementara guru yang bergelimangan keringat usaha membuat generasi negara lebih berkualitas (cieee.. bahasanya asyik nih !)

Jadi itulah salah satu faktor yg mendorong gua ingin menjadi guru. Gua bisa mengajar di SD, SMP, atau SMA dengan mata pelajaran matematika atau bahasa. Dengan gua jadi guru gua ingin membuktikan bahwa pahlawan tanda jasa yang sebenarnya adalah guru. Bukan pejabat2 pemerintahan sana. Bahkan disebutkan bahwa guru mendapatkan pahala yg cukup banyak dari Tuhan karena ilmu yg diajarkan pasti akan diamalkan oleh para muridnya.

TIDAK PEDULI, gua sempat dilarang oleh orangtua gua akan cita2 di masa depan gua ini. Gua akan tetap berusaha untuk menjadi seorang guru. Guru yang membuat para generasi muda di Indonesia semakin berkualitas. Amiinn !! Sudah dulu ah ! Ini juga mengakhiri post tentang diri gua sendiri. Untuk post selanjutnya...tunggu aja guys..Love Milennium

0 komentar:

Posting Komentar