Selasa, 24 Februari 2015

Pumper paling benci dengan yang ini !!

Ergh..mungkin satu-satunya post gua yang nggak bakal ada gambarnya. Kurang referensi sih hehehe..atau emang temanya yang lagi nggak trend di kalangan masyarakat pada saat ini. Yah, setelah sekian lama gua lepas dari yang namanya PUMP IT UP sebagai hobi dan sampingan gua (ye..emangnya dapet uang..?), dan sebagai sarana olahraga ane yang membuar diri gue jadi semakin kurus dan enak dipandang mata. Awas..jangan muntah di sini tidak menyediakan kantong plastik. Kalau mau muntah lebih baik melihat cermin..supaya gampang tentu muntahnya wakakakak..(maaf bila sarkas *Peace sign*)

Wah, setelah beberapa kali gue nge-pump pada akhirnya ketemu lagi sama yang namanya RCT. Wait, sebelum diceritain lebih lanjut tentang RCT minimal kasih tahu dulu apa itu definisi RCT...oke-oke akan gue kasih tahu. RCT itu merupakan singkatan dari Rak Cet'a versi bahasa daerah tempat gue tinggal dengan arti bahasa nasional kita "nggak jelas", ya karena orang-orang golongan itulah di dunia per-pumper-an yang bikin kesel para pumper akibat perilaku mereka yang tidak jelas. Tapi, kalau singkatan versi kerennya ialah Red Crown Team..jadi pengen kan jadi RCT gara-gara namanya yang keren itu ? Kalau gue sih ogah..secara gua termasuk pumper freelancer baik-baik dan senang bermain bersama pumpers united lainnya :)

Hmm..masih nggak ngerti ya maksudnya..? Duh, emang penjelasan gue layaknya ilmuwan-ilmuwan ber-IQ tinggi yang dengan semangatnya berusaha menemukan rahasia hati kamu teori penciptaan bumi. Nggak bisa dimengerti, dan nggak ada yang mau ngertiin ckckck (nasib jones..). Gampangnya begini, dimana ada seseorang yang dapat melakukan sesuatu dengan benar, ada saja yang masih nyleneh nglakuinnya. Hasil pasti beda lah..yang satu bisa bikin diri sendiri untung dan ada gunanya bagi orang lain, sedangkan yang satu malah ngerugiin diri sendiri dan juga orang lain. Perumpaan antara seorang pumper baik-baik (macam gue) dan RCT yang banyak juga berkeliaran di beberapa tempat-tempat PUMP IT UP untuk mencari sensasi di atas mesin tersebut. Jadi, apa saja ciri-ciri RCT menurut Hansel Milen Santoso ? Seorang pakar PUMP IT UP sedunia yang mengambil kuliah di bidang Dancing Games semester 5 sekarang (keterusan woi !! -_-) ? Ini dia..simak baik-baik dan pastikan kalian tidak termasuk salah satunya :

A. RCT tingkat biasa/tidak ngeselin tapi menganggu

- Ngikutin pumpers yang lagi main di side pad yang tidak dipakai
Ini sebetulnya tidak ngeselin, ya juga tidak menganggu. Kecuali kalau lagi kepingin main double. Hanya saja RCT yang seperti ini membuat agak risih, namun itu semua sesuai pumpers-nya sendiri-sendiri saja sih..gue biasa saja hehe..(orang sabar)

- Mondar-mandir di depan layar
Nggak ngeselin, tapi  menganggu pandangan dan konsentrasi pumpers yang sedang bermain. Tapi ya juga tidak bisa dipungkiri, bisa juga jalan di depan layar merupakan satu-satunya jalan di kala arcade station sedang ramai-ramainya

- Teriak-teriak atau ngajak bicara pumpers yang sedang bermain
Pada beberapa waktu seseorang pumpers sedang bermain PUMP IT UP. Terdengarlah suara teriakan anak-anak yang sedang bermain di belakangnya. Suara tersebut membuat suara yang dikeluarkan oleh mesin menjadi tertutupi. Dia tentu saja bingung, untungnya dia masih bisa mengikuti step-nya. Itu nggak ngeselin, toh hal itu wajar terjadi di arcade station manapun, walaupun menganggu. Kalau masalah ngajak bicara pumpers yang sedang bermain, sebaiknya jangan di tengah permainan. Ajaklah bicara pada saat jeda antar stage sehingga dia benar-benar bisa mendengarkan pembicaraan. Jangan kayak gue yang ditengah permainan diajak bicara adik gue..yang aslinya bisa dapet S..malah banyak miss gara-gara nggak bisa ngikutin dan nggak fokus sama step yang ditampikan ckck..T_T

B. RCT tingkat semi-ngeselin

- Request lagu
"Dek, tolong cariin lagunya K-POP yang 'ShiNee' itu lho..", ucap ibuku pada suatu hari di saat gue sedang nge-pump. Ini agak ngeselin, toh yang bermain diriku dan aku juga tahu beberapa lagu yang bagus di PUMP IT UP, tidak hanya lagu itu-itu saja. Kecuali kalau kebetulan lagu yang diminta sama dengan keinginan gue atau pumpers yang lainnya pada saat itu..ya tidak apa-apa ^_^

- Sok Bisa
Ini juga agak ngeselin, sekaligus menjadi bahan tertawaan bagi para pengunjung arcade station dan pumper lain yang kebetulan menemukan RCT macam seperti ini. Seorang pumper newbie (pumper yang masih baru bermain, atau baru belajar dengan level-level yang cukup kecil) dengan sok milih lagu single dengan level 16 hanya karena step-nya yang terlihat gampang, dan akhirnya..bisa ditebak. Bukan karena step-nya terlihat gampang, kalian semua bisa memainkannya dengan mudah..it needs a technique (gayanya kayak sudah Pro aja nih..*cool*) BTW..kira lagu apa yang gue maksud tuh ? wkwkwk

- Duduk-duduk/berdiri di side pad yang tidak dipakai
Hampir sama seperti poin di atas tapi lebih ngeselin sedikit dibandingkan dengan poin itu. Tergantung orang yang kebetulan duduk-duduk dan keinginan pumpers untuk bermain double bisa diajak kompromi atau tidak. Bila tidak bisa..selamat bermain saja huhuhuhu :D (di hati pasti begini T_T)

C. RCT tingat ngeselin (yang ini no comment dah gue..-_-)

- Nggesek kredit banyak-banyak, serasa mesin Pump It Up punya nenek moyangnya sendiri (menjadi keuntungan bila pada akhirnya kredit sebanyak itu jadinya tidak terpakai dan diberikan ke pumper yang lain)

- Iseng mondar-mandir lewat pad yang sedang dimainkan sehingga menganggu pumpers yang sedang bermain (keinjek kakinya baru tahu rasa huahahaha..!! *devil's laugh*)

- Dengan santai nginjek pad kuning pada side pad yang tidak dipakai sehingga kredit seorang pumper yang lain terpakai dengan percuma (nih orang kayak gini diajak battle level >15 saja..biar keplintir tuh kaki huahahaha..!! *devil's laugh again*) 

- Milih lagu yang gampang, tapi nginjek pad kerasnya bukan main (gue aduin ke yang punya arcade station mau ?)

- Muterin lagu yang sama berulang-ulang dengan level yang sama pula (mau sampai telinganya 'budeg' tuh atau dunia kiamat lagu itu aja yang diputerin -_-)

- Seluruh kredit yang digesekkan dihabiskan hanya untuk bermain battle (nah..ini nih yang ngajak battle beneran..aargghh !!)

Jadi begitulah kriteria RCT menurut gua..maaf banget bila ada beberapa kata-kata sindiran dan ejekan yang begitu sarkas bagi para kalian yang membaca ini dan merasa seperti itu. Minta maaf banget..!! Gue juga agak kesel juga ngadepin seperti ini. Sudah dulu ah..!    

0 komentar:

Posting Komentar