Selasa, 13 Mei 2014

Kreativitas AKA World Complexity (Aku dan Game pt.3)

Minecraft !
Huh, pusing juga ya mikirin ide buat update blog. Emang ngomong2 nih blog udah gua tinggalin berapa hari ya ? Ada satu minggu kali. Mudah2an aja nggak karena gua tahu pasti nih para pembaca seyia blog ini tidak mungkin gua buat menunggu terlalu lama. Apalagi menunggu jawaban dari cintaku yg begitu lama sampai..nyesek di hati deh !

Di siang hari ini. Dengan bersimbah keringat akibat udara panas sekaligus dengan sinar matahari yg begitu terik. Plus siang begitu gua habis senam pemanasan massal selama satu jam-an. Gua akan membawa tema yg fresh bagi guys semua. Masih berhubungan tentang game kesukaan gua masih dong..tapi kali ini gua akan membahas tentang kreativitas atau World Complexity (jiah sok british tu TS !).

Pernah nggak guys semua memikirkan sebuah dunia digital dimana guys bisa membuat apapun di dalam dunia tersebut. Entah itu membuat rumah dengan bentuk yang unik untuktempat tinggal, atau membuat senjata untuk melawan monster2 jahat yang siap untuk menyerang dan memghancurkan rumah guys tanpa terkecuali..

Itulah sedikit deskripsi tentang game seorang proggamer Swedia bernama Notch. Game ini diberi nama Minecraft. Terlebih game ini tersedia dan bisa dimainkan lewat komputer, laptop, atau smartphone lho..gua tentu dong punya game ini karena game inilah yang menjadi cara paling efektif untuk mengasah kreativitas gua sendiri.

Gua lagi kurang kerjaan naruh batu di sembarang
tempat
Alasan gua menyukai game ini selain mengasah kreativitas gua adalah sebagai sarana pemuas atau lebih tepatnya pemghilang kebosanan gua di tengah hari sepulang sekolah. Apalagi kalau main bareng sama temen gua di sekolah atau sama adik kalau di rumah. Main bunuh2an, main rumah-rumahan, atau mungkin memecahkan misteri lewat game ini.Yang jelas oke banget lah..

Selain hal yang gua sebutkan di atas. Game ini juga mempunyai jalan cerita sendiri lho..simak nih ! Ada seseorang lelaki bernama Steve yang tinggal di sebuah dunia yang segala bentuk barang di situ kotak2. Ya platform game 8-bit lah..eits walaupun grafiknya sejelek ini. Kalau masalah kualitas jangan diremehkan guys, banyak orang yang mainin game ini lho di seluruh dunia. Intinya grafis tidak mempemgaruhi keasyikan bermain game.

So, back to the story. Si Steve ini berusaha memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri dengan mengahancurkan kotak2 tersebut dan mengambilnya. Bahkan keluar-masuk gua buat nyari lebih banyak sumber daya di situ. Karena itu game ini disebut Minecraft. Mine berarti menambang atau tambang. Sedangkan Craft berarti kerajinan tangan atau membuat dengan tangan. Karena game ini mengajarkan bahwa sesuatu yang dibuat dengan tangan kita sendiri pasti menjadi punya kita, kecuali guys mati gara2 jatuh dari jurang, kelelep, diserang monster, bahkan yg paling konyol berenang di lava. Sudah jelas tuh barang bakal hilang jaminan 100%. Sudah dulu ah !

0 komentar:

Posting Komentar