Jumat, 16 Mei 2014

Aku dan Minat

MATHEMATHICS !! It's my
life..what about you ?
Selamat siang dunia..!! Sekedar salam pengawal post yang satu ini. Fyuh, setelah gua pikir dengan matang2 ide untuk post kali ini..pada akhirnya matang juga dan siap dinikmati oleh guys semua terlebih para pembaca setia blog ini. Nggak mudah masak ide di pikiran gua sampai betul2 matang. Kalau dimasak setengah matang sudah pasti lah nih post bakal setengah jadi juga bukan ?
So, di post ke-16 ini gua bakal membawakan sebuah tema atau materi yang menjelaskan tentang minat gua dalam kehidupan sekolah. Eits, jangan salah karena minat gua ini akan mempengaruhi masa depan gua nantinya yang akan menjadi guru. Siap mengajar generasi muda Indonesia menjadi lebih berkualitas di mata negara dan juga di mata dunia. Wups sorry, ngimpi-nya berlebihan hehehe..

Eerhm..kebanyakan orang menganggap hal-hal yang berkaitan tentang perhitungan mulai dari yg simpel semacam pertambahan dan pengurangan sampai yg kompleks semacam trigonometri, limit, dan sebagainya merupakan penyebab pertama terjadinya pusing berkepanjangan dan mual-muntah bila perlu.

Heh, anggapan konyol orang yg malas menurut gua sendiri. Pada dasarnya yang namanya
perhitungan (baca : matematika) merupakan sebuah hal yang tidak bisa dihindari oleh semua umat manusia di bumi ini. Bahkan sampai guys kabur ke ujung dunia atau plamet antah-berantah tuh hitungan nggak bakal bisa dihindari. Contoh hal yg paling gampang masalah uang saku. Masak guys minta ke ortu uang saku yg cukup di kantong baju ? Kan nggak jelas tuh nominalnya. Uang 100.000 jga muat kalee di saku baju.

Intinya adalah mau tidak mau sesusah apapun guys tetap harus belakar matematika. Semua hal yang ada di dunia ini pada awalnya dimulai dari perhitungan, selalu. Termasuk ortu kalau mau bikin anak ya juga pasti main perhitungan. Kalau kita bikin anak sekarang perkiraan tanggal lahirnya berapa ya ? Harus kerja lembur berapa hari ya supaya uang persalinan bisa lunas ? Terus berapa ya ? Berapa ya ? dst. Tuh kan, masalah sepele seperti itu saja jadi super kompleks. Kalau nggak belajar pasti susah bukan jadinya ?

Asyiknya belajar matematika
Mengetahui bakat dan minat gua yang besar dalam matematika termasuk cabang2nya dalam ilmu alam (ex. Fisika, Kimia). Alhamdulillah, nilai gua bagus2 di mata pelajaran itu. Walaupun bukan yang tertinggi tapi gua cukup bangga karena selama pelajaran itu gua semacam guru besar. Banyak anak kelas gua yang selalu ngerubungi meja gua bahkan manggil gua sana-sini kalau nggak minta bantuan gua.

Pernah suatu ketika gua mengerjakan ulangan matematika bab barisan dan deret. Gua yg ngumpulin paling pertama dan langsung mendapatkan nilai sempurna alias 100.
Sampai2 guru gua langsung nahan gua buat balik ke tempat duduk takut anak kelas pada minta bantuab sama gua. Subanallah, gua berdosa gara2 nyombongin hal kayak gini nih..tapi emang bener itu kejadian..

Kerjaan gua kalau lg bosen
Ya, tapi bagaimanapun juga semua orang mempunyai bidangnya sendiri2. Termasuk juga minat dan cita2 mereka sendiri. Post, ini bukan bermaksud mengejek org yg nggak bisa atau malas belajar matematika. Tapi inilah pandangan gua terhadap sebuah pelajaran yang dianggap menjijikan dan merepotkan bagi banyak orang namun bila itu tidak ada tentu saja dunia akan hancur ! Sudah dulu ah !

0 komentar:

Posting Komentar