Kamis, 17 Juli 2014

Kelasku Kelas Terpencil..

Helo guys, sudah lama nih gua nggak update blog ini. Banyak yg emang gua urusin selama hari2 menjelang pembagian rapot yg cukup mendebarkan. Tapi beruntung banget sih gua dapat peringkat 5 besar dan kursi di kelas 11 nanti. Jurusan IPA peminatan Bhs. Jepang. Arigatou gozaimasu~~!(^_^)▲. (Dan juga bersyukur kepada Tuhan YMe atas berkatnya selama di kelas 10 ini)




Next stop right on our new class !!

Foto di atas merupakan plang kelas gua. Yah, bukan berarti karena tulisan di situ "Social Studies". Gua termasuk anak IPS..emang nama kelasnya sendiri yg sudah sejak sononya kayak begini. Lagi pula kelas ini menurut gua kelas yg paling kuno atau lebih bagus dikatakan "abandoned class", kata beberapa orang kelas ini sudh 6 tahun tidak ditempati.

Waduh, berarti kelas gua termasuk salah satu sudut sekolahan yg paling angker dong..#takuts. Selain sudah ditinggal selama itu kelas ini juga terletak sangat terpencil. Jarang murid yg tahu akan kelas ini kecuali anak kelas termasuk gua sendiri yg termasuk penghuni kelas. Namun, jangan salah..penduduk kelas ini sangat banyak. Satu kelas berisi 42 anak !! Nah lo bayangin tu tinggal di kelas serame itu ?

Mumpung tema yg gua angkat tepat. Gua akan ngasih tahu apa sih keuntungan & kerugian tinggal di kelas terpencil seperti ini ? Kan pasti ada yg bakal senasib sama gua. SO, lets check it out ! Ini dia keuntungan tinggal di kelas terpencil menurut Prof. Milennium #ehem..

1. Probabilitas Pelajaran Kosong
Ini deh yg sering kejadian di kelas gua ini. Karena kelas gua merupakan kelas yg paling terpencil di sekolah..pelajaran kosong jadi ssmakin banyak. Loh kenapa ? Banyangin aja tuh..guru2 kan jarang tahu kelas gua. Karena saking terpencilnya itu guru2 pd bingung nyariin kelas dan akhirnya waktu pelajaran habis sia2 gara" nyariin kelas.

2. Tidak Terganggu
Sebelah kelas gua ruangan khudus buat pelajaran anak2 sekolah yg beragama khatolik. Biasa dipakai seminggu sekali sedangkan ruang sebelah ruang khusus pelajaran seni musik yg pemakaiannya sekitar sebulan 2 kali. Nah, karena keadaannya itu kelas gua jadi yg paling sepi. Suara2 selain dari dalam kelas nggak bakal ada di sekitar kelas gua. Membuat kelas gua semakin fokus dalam belajar tanpa gangguan.

3. Ribut Sepuasnya
Nah, seperti yg gua sebutin di atas. Keadaan itu yg juga membuat kelas gua sangatlah ribut. Karena memang tidak ada yg mendengar keributan dari kelas yang terpencil seperti ini.

Itu keuntungannya, bagaimana dengan kerugiannya ?

1. Fasilitas
Karena kelas gua ini udh lama tidak terjamah jadinya fasilitas yg terdapat di dalamnya cenderung kuno dan lama. Papan tulis di kelas gua masih menggunakan kapur. Jarang sinyal wifi di sini, dan suhu ruangan hanya bergantung dengan kipas angin yg sudah berdebu.

2. Penyampaian Informasi
Letak kelas gua dengan kelas yang lain agak jauh. Membuat penyampaian informasi agak sulit. Seperti contoh, sudah seharusnya jam 10.00 ini pulang. Namun karena sulitnya penyampaian informasi bisa jadi kelas gua baru keluar jam 15.00. Waduh, nggak berabe tuh ?

3. Jarak dengan Tempat Lain
Lagi2 gara" letak kelas gua yg terpencil. Jaraknya cukup jauh dengan kantin atau masjid. Bisa jadi udh pingsan duluan sebelum sampai kantin. Tatkala, gua dan kawan2 memenuhi panggilan Tuhan di masjid, waktu istirahatnya keburu habis. Terpaksa deh..di skip saat pulang sekolah daripda  kena marah guru nanti #lariygkenceng!!

Jadi begitulah guys, suka-duka gua di kelas baru ini. So, what about you ? Sudah dulu ah !

0 komentar:

Posting Komentar